Selasa, 27 Oktober 2020
PENGUMUMAN
DILARANG membawa UNGGAS DEWASA dari daerah tidak bebas FLU BURUNG ke Maluku Utara
Seluruh pegawai Karantina Pertanian Ternate TIDAK menerima GRATIFIKASI dalam bentuk apapun
LAPORKAN jika Anda menemukan indikasi tindak pidana KORUPSI atau PELANGGARAN di unit kerja kami
Karantina | Profesional, Tangguh, Terpercaya
Memasuki New Normal, tetap pakai masker, social distancing dan perhatikan protokol Covid
Jamur Enoki di pasaran sudah dalam pengawasan pemerintah

PESAN KEPALA BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TERNATE

Selamat Datang di Situs Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Assalamu’alaikum wr. wb.

Segala puji hanya milik Allah SWT. Shalawat dan salam selalu tercurahkan kepada Rasullullah SAW. Berkat limpahan rahmat yang diberikan-Nya, kami mampu memberikan informasi mengenai perkarantinaan di Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate.

Saat ini kita dihadapkan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan informasi serta lingkungan strategis yang cepat dan dinamis. Penyelenggaraan perkarantinaan harus memperhatikan, mengakomodasi, dan menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan yang ada. Kinerja badan publik pun juga diukur dari kemampuannya memberikan informasi yang cepat, transparan, dan akuntabel kepada masyarakat.

Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate merupakan unit pelaksana teknis Badan Karantina Pertanian yang bertanggung jawab atas pelaksanaan perkarantinaan hewan dan tumbuhan di wilayah Maluku Utara. Selain itu, sebagai badan publik, Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate harus membangun dan mengembangkan sistem informasi serta dokumentasi agar informasi publik dapat dikelola dengan baik, efisien, dan mudah diakses.

Saat ini, keberadaan website ini dipandang sebagai implementasi pelayanan informasi publik yang berazas terbuka dan dapat diakses oleh setiap pengguna informasi publik. Informasi yang disediakan meliputi profil, sejarah singkat, struktur organisasi, layanan utama perkarantinaan karantina hewan dan tumbuhan serta pengawasan keamanan pangan, produk peraturan perundang-undangan, serta jenis dan biaya/tarif jasa karantina.

Oleh karena itu, Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate menyediakan layanan informasi publik dalam bentuk website yang dapat diakses melalui alamat ternate.karantina.pertanian.go.id

Semoga keberadaan website ini dapat meningkatkan kualitas layanan Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate menjadi lebih baik dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap informasi terkait karantina, khususnya di wilayah Maluku Utara.

Wassalamu ‘alaikum wr.wb

Translate »