Rabu, 24 Februari 2021
PENGUMUMAN
DILARANG membawa UNGGAS DEWASA dari daerah tidak bebas FLU BURUNG ke Maluku Utara
Seluruh pegawai Karantina Pertanian Ternate TIDAK menerima GRATIFIKASI dalam bentuk apapun
LAPORKAN jika Anda menemukan indikasi tindak pidana KORUPSI atau PELANGGARAN di unit kerja kami
Karantina | Profesional, Tangguh, Terpercaya
Memasuki New Normal, tetap pakai masker, social distancing dan perhatikan protokol Covid
Jamur Enoki di pasaran sudah dalam pengawasan pemerintah

Penuhi Hak Masyarakat atas Informasi Publik, Pimpinan Karantina Pertanian Ternate Tanda Tangani Komitmen Bersama

Ternate – Masyarakat berhak mendapatkan informasi publik, dan badan publik pun berkewajiban menyediakannya secara transparan dan akuntabel. Itulah semangat keterbukaan informasi publik yang dibangun Kementerian Pertanian, berlandaskan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

Penandatanganan Komitmen Bersama Keterbukaan Informasi Publik

Yusup Patiroy, Kepala Karantina Pertanian Ternate mendukung penuh arahan keterbukaan informasi publik melalui penandatanganan Komitmen Bersama, Kamis (11/06).

“Sekarang eranya keterbukaan. Masyarakat dapat mengakses informasi publik dengan cepat dan mudah, tanpa prosedur yang berbelit-belit,” kata Yusup.

Lebih lanjut, Yusup menyatakan bahwa semangat keterbukaan informasi publik ini memang harus dikawal. Dukungan pimpinan melalui penyediaan anggaran, sarana dan prasarana, SDM yang kompeten serta pengelolaan dan pelayanan informasi publik yang cepat, mudah, dan transparan sangat berarti dalam menciptakan sistem keterbukaan informasi publik di lingkungan Karantina Pertanian Ternate.

Sesungguhnya, keterbukaan informasi publik tak hanya memberikan keuntungan bagi masyarakat. Badan publik pun diuntungkan karena keterbukaan informasi publik mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik dan pengelolaan badan publik yang baik. Pada akhirnya, keterbukaan informasi public akan mendorong penyelenggaraan negara yang baik, transparan, efektif, efisien, dan akuntabel.

Penandatanganan Komitmen Bersama dilakukan di Ruang Rapat, diikuti oleh pejabat struktural, koordinator fungsional, dan ASN lingkup Karantina Pertanian Ternate. Inilah bukti komitmen Karantina Pertanian Ternate dalam membangun era keterbukaan informasi publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »