Logo Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian

Karantina Ternate laksanakan Aksi Donor Darah

Ternate – Ulang tahun tak hanya sekedar perayaan yang mewah. Tapi di acara Bulan Bakti Karantina, Balai Karantina Pertanian Ternate mengelar acara donor darah. Doroh darah ini merupakan rangkaian Kegiatan Hari Karantina Pertanian yang puncaknya dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2021 mendatang.

Puluhan orang juga antusias mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Karantina Pertanian Ternate besama PMI Kota Ternate. Tak hanya diikuti oleh pegawai saja, tapi juga diikuti oleh beberapa orang dari instansi terkait.

“Donor darah kali ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian karantina pertanian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Tak lupa, kami juga mengundang instansi terkait untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya”, jelas Simon Soli

Tau gak sih kalau donor darah banyak manfaatnya antara lain menjaga kesehatan jantung, memperlancar aliran darah, meningkatkan produksi sel darah merah dan bisa menyelamatkan nyawa.

Bukan pertama kalinya bagi Zulfajri Muhammad, salah satu THL di Karantina Pertanian Ternate. Menurutnya dengan berdonor darah, selain bisa menyehatkan badan juga bisa membantu orang lain.

“Semoga darah yang telah telah didonorkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan”, terang Zulfazri
SobatQ tak perlu takut untuk mendonorkan darah ya. Karena mendonorkan darah sama dengan mendonorkan kehidupan bagi orang lain.

#144KarantinaPertanian
#BulanBaktiKarantina144
#KarantinaPertanianTernate

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Lainnya:

Translate »