Logo Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian

Karantina Pertanian Ternate laksanakan Kegiatan Coffee Morning

Ternate (08/10). Jumat tanggal 8 Oktober 2021 bertempat di Dapur Sorasa, Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate melaksanakan coffee morning dengan pemangku kepentingan di lingkup Pelabuhan Ahmad Yani Ternate. Acara yang bertajuk “Pengawasan dan Penindakan Karantina di Pelabuhan untuk Meningkatkan Kepatuhan Masyarakat” bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar instansi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya karantina di lingkungan pelabuhan.

Coffee morning sengaja mengundang instansi yang berada di pelabuhan laut karena pelabuhan laut merupakan tempat yang paling sibuk sebagai keluar masuknya komoditas media pembawa HPHK dan OPTK. Selaim itu juga tempat yang sangat riskan untuk terjadinya pelanggaran-pelanggaran. Misalnya memaasukkan unggas dewasa dari luar daerah Maluku Utara.

Dalam kesempatan kali ini Ir. Yusup Patiroy juga menyampaikan tentang tugas pokok dan fungsi karantina di pelabuhan laut. “Tugas dan fungsi karantina pertanian ialah mencegah keluar masuk dan tersebarnya HPHK dan OPTK di Maluku Utara. Dan hal itu perlu kerjasama dari pihak terkait yang ada di Pelabuhan” jelas Yusup

Selain itu, Korwas PPNS wilayah Maluku Utara juga menyampaikan tentang hukum-hukum pidana yang berkaitan dengan karantina. Turut hadir dalam acara coffee morning antara lain Korwas PPNS, KSOP, Karantina Ikan, Bea Cukai dan beberapa instansi terkait lainnya. “Kami berharap dengan acara coffee morning seperti ini bisa menjalin silahturahim sekaligus memperkuat sinergitas diantara instansi terkait”, pungkas Yusup.

#CoffeeMorning
#LaporKarantina
#KarantinaPertanianTernate

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Lainnya: