Logo Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian

Karantina Pertanian Ternate Gelar Coffee Morning Perkuat Kewaspadaan Terhadap PMK

Karantina Pertanian Ternate Gelar Coffee Morning Perkuat Kewaspadaan Terhadap PMK

Tobelo – Bertempat di wilayah kerja (wilker) Tobelo, Karantina Pertanian Ternate gelar Coffee morning yang mengangkat tema “Peningkatan Kewaspadaan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) melalui Lalu Lintas Ternak” (24/05). Dihadiri oleh sejumlah instansi terkait, Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Utara, Dinas Perhubungan, KUPP kelas 1 Tobelo, KP3 Pelabuhan Laut tobelo, POM-AD, KKP Tobelo, BKIPM Tobelo dan Satuan Polairud Tobelo ini dibuka langsung oleh Yusup Patiroy, Kepala Karantina Pertanian Ternate.

Bekerjasama dengan instansi terkait di bidang kesehatan hewan, upaya-upaya pencegahan masuknya PMK ke Halmahera Utara terus dilakukan Karantina Pertanian Ternate dengan memperketat pengawasan lalu lintas pemasukan maupun pengeluaran sapi tanpa melewati daerah terpapar. Perlakuan atau tindakan karantina wajib diberlakukan sesuai Surat Edaran (SE) Kepala Badan Karantina Pertanian NO 12950/KR.120/K/05/2022 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Kejadian Penyakit Mulut dan Kuku.

Kepala Karantina Ternate, Yusup Patiroy berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kerjasama antar instansi dalam upaya kesiapsiagaan serta tindakan pengendalian dan penanggulangan PMK di Halmahera Utara. Jika koordinasi lemah maka pengawasan di pelabuhan tidak akan optimal. Oleh karena itu bantuan dan kerjasama dari instansi terkait sangat dibutuhkan.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianTernate

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Lainnya:

Translate »