Logo Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian

Jadikan ASN Berintegritas, Karantina Pertanian Ternate Gelar Pembinaan Mental Pegawai

Guna meningkatkan integritas pegawai dalam bekerjaserta memberikan pembinaan ten tang bahaya narkotika, Karantina Pertanian Ternate menggelar kegiatan pembinaan mental pegawai dengan mengandeng BNNP Maluku Utara.

 

Kegiatan ini diawali dengan kampanye gerakan anti narkotika dengan memberikan flayer pencegahan narkotika guna meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar akan bahaya narkotika.

 

Tasrif selaku Kepala Karantina Pertanian Ternate dalam arahannya menjelaskan, kegiatan pembinaan mental ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk membangun pegawai yang berintegritas.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi disiplin pegawai oleh Rizal Husain selaku Kepala Subbagian Tata Usaha.

 

Selanjutnya Tim Uji Narkoba BNNP Maluku Utara melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba, Haerudin Umaternate juga memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

“Narkotika merupakan obat terlarang dan paling berbahaya jika disalahgunakan, kita sebagai ASN yang merupakan Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat tidak boleh berada dalam pusaran pengguna Narkoba yang sangat berbahaya bagi tubuh kita,” jelas Haerudin.

 

Kegiatan di akhiri dengan pemeriksaan urine untuk memastikan pegawai Karantina Pertanian Ternate tidak menggunakan obat terlarang. Diharapkan dengan adanya kegatan ini seluruh pegawai dapat lebih meningkatkan integritas dalam bekerja.

#KarantinaPertanianTernate

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Lainnya:

Translate »
Skip to content