Rabu, 24 Februari 2021
PENGUMUMAN
DILARANG membawa UNGGAS DEWASA dari daerah tidak bebas FLU BURUNG ke Maluku Utara
Seluruh pegawai Karantina Pertanian Ternate TIDAK menerima GRATIFIKASI dalam bentuk apapun
LAPORKAN jika Anda menemukan indikasi tindak pidana KORUPSI atau PELANGGARAN di unit kerja kami
Karantina | Profesional, Tangguh, Terpercaya
Memasuki New Normal, tetap pakai masker, social distancing dan perhatikan protokol Covid
Jamur Enoki di pasaran sudah dalam pengawasan pemerintah

EKSPOR HEWAN DAN PRODUK HEWAN

Prosedur Karantina Hewan Ekspor

Prosedur ini diperlukan untuk melalulintaskan komoditas hewan dan produk hewan keluar Wilayah RI. Prosedur ini berlaku untuk semua komoditas baik berupa hewan hidup maupun hasil olahannya.

Pengertian dari Karantina Hewan ekspor

Merupakan karantina yang dilakukan untuk memastikan hewan dan produknya yang diekspor bebas dari hama. Berdasarkan hasil pemeriksaan, dapat pula dilakukan tindakan seperti disinfeksi. Jika anda hendak membawa pulang hewan dari Indonesia, maka komoditas tersebut wajib menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan yang diberlakukan oleh negara tujuan.

Prosedur Karantina Hewan ekspor

Untuk melakukan pemeriksaan, serahkan formulir pemeriksaan hewan dan produknya ekspor ke UPT karantina  di bandara. Jika tanaman dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat karantina tumbuhan ekspor, tanaman diizinkan untuk dibawa pulang. Proses inspeksi biasanya memakan waktu sekitar 30-40 menit. Oleh karena itu, sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan setelah anda sampai di bandara, dengan mengisi terlebih dahulu form deklarasi Karantina seperti icon pada halaman muka.

Ekspor Sarang Walet ke China

Ekspor Sarang Walet ke China membutuhkan ketelusuran terhadap asal Sarang Walet, ketelusuran sarang walet ini dibuktikan dengan penetapan Rumah Walet oleh Badan Karantina Pertanian, berikut adalah Alur Penetapan Dan Pemberian No Registrasi Rumah Walet

Infografis Ekspor Sarang Burung Walet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป