Logo Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian

Cegah Penyebaran HPHK, Karantina Gelar Tindakan Pemusnahan Unggas Ilegal yang Dilarang Pemasukannya

Jailolo (08/11) – Karantina Ternate melakukan Tindakan karantina pemusnahan terhadap 9 unggas dewasa asal Manado yang dilarang pemasukannya ke wilayah Maluku Utara.

Unggas ini ditemukan dalam bentuk tentengan oleh pejabat Karantina ketika melakukan pengawasan. Berdasarkan Peraturan Gubernur Maluku Utara Nomor 17 tahun 2007 tentang pengendalian lalulintas, pemeliharaan, dan peredaran unggas di wilayah Maluku Utara.

Tentunya, mengacu pada peraturan tersebut unggas ini dilarang masuk dan dilakukan Tindakan pemusnahan untuk menghindari tersebarnya hama penyakit hewan dilakukan tindakan pemusnahan berdasarkan amanah Undang – Undang Nomor 21 Tahun 2019.

Tasrif selaku Kepala Karantina Ternate menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada aturan perkarantinaan, melaporkan setiap komoditas yang akan dilalulintaskan guna menjaga Maluku Utara bebas dari Hama Penyakit Hewan Karantina.

Pemusnahan untuk unggas dewasa telah dilakukan sesuai dengan standar prosedur operasional dan standar kesejahteraan hewan serta disaksikan oleh KP3 Pelabuhan Jailolo dan UPP Jailolo.

#PatuhKarantina

#KarantinaMalukuUtara

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Lainnya:

Translate »
Skip to content