Logo Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate

Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian

Sharing Session Sosialisasi UU No. 21 Tahun 2019

Generasi milenial merupakan generasi masa kini yang hidup berdampingan dengan media sosial. Generasi milenial disebut dengan generasi digital. Karantina sebagai salah satu lembaga yang berfokus dibidang pertanian rasanya wajib untuk memperkenalkan karantina ke generasi milenial saat ini.

Selasa (26/10) Bertempat di Royal’s Resto & Functional Hall, Karantina Pertanian Ternate mengelar acara Sharing Session “Strategi Pendekatan Milenial Wujudkan Generasi Sadar Karantina untuk Pembangunan Pertanian Kepulauan”. Acara ini mengajak para generasi muda untuk sadar akan pentingnya lapor karantina ketika akan melalulintaskan komoditas hewan dan tumbuhan. Selain itu untuk mengajak generasi muda paham akan potensi pertanian didaerah kepulauan khususnya di Maluku Utara.

“ Potensi pertanian di Maluku Utara sangatlah menjanjikan, karena pertanian akan selamanya dibutuhkan sepanjang waktu. Sebagai generasi muda mari bersama-sama membangun pertanian Maluku Utara”, jelas Yusup Patiroy dalam sambutannya. Selain dihadiri oleh pelajar dan mahasiswa, acara juga dihadiri oleh UPT Karantina Pertanian di daerah Maluku Utara, Sulawesi, Papua, Sumbawa Besar, Belawan. Acara dibuka langsung oleh Sekertaris Badan Karantina Pertanian.

Dalam arahannya, Wisnu Haryono menyampaikan kalau UPT Badan Karantina Pertanian sudah tersebar di wilayah Indonesia sehingga bisa melayani jika ada masyakarat yang ingin melalulintaskan produk hewan dan tumbuhan serta produk turunannya. Selain mengundang narasumber dari karantina, juga mengundang akademisi dari Universitas Khairun. Dr. Lily Ishak menyampaikan bahwa pertanian di Maluku Utara cukup menjanjian karena produk pertanian perkebunan cenderung memiliki harga yang stabil. Namun masih ada beberapa tantangan yang patut diperhatikan yaitu kurang meleknya teknologi.

“Saya berharap juga pada generasi muda Maluku Utara bisa menjadi jembatan dari petani untuk bisa memajukan pertanian Maluku Utara” jelas Lily Ishak

Yuk sama-sama memajukan pertanian Indonesia. Untuk pertanian Indonesia lebih tumbuh.

#Sinergi Lindungi Negeri
#KarantinaPertanianTernate

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Lainnya:

Translate »